15 Kata-kata Nasehat Diri dari Tiktok

oleh -88 views
15 Kata-kata Nasehat Diri dari Tiktok

Halo semua, bagaimana kabar sahabat-sahabatku, semoga sehat semua ya, oh iya sahabat-sahabatku yang membaca tulisan ini tentu banyak yang punya tiktok. Semua medsos itu ada sisi baik dan buruk tergantung cara kita memanfaatkannya. Di tiktok saya paling suka membaca kata-kata motivasi atau kata-kata nasehat untuk diri kita yang lewat di beranda saya. Pada kesempatan ini saya ingin menuliskan kata-kata nasehat dari tiktok yang saya suka. Semoga para sahabat berkenan membacanya. Barangkali dari 15 kata-kata nasehat ini ada yang sesuai dengan para sahabat alami.

15 kata-kata nasehat

Dari akun Ross Fashion, berikut ini saya rangkumkan untuk sahabat-sahabat sekalian.

www.domainesia.com
  1. “Pernah tersakiti dengan ucapan seseorang, namun aku tak peduli dan memilih diam sambil menikmati hidupku sendiri. Namun aku sering melihat balasan yang menimpa mereka, dari situ aku percaya bahwa kita tidak perlu dendam ataupun membalasnya. Biarkan semesta yang bekerja”.

Dari akun tiktok By One 97 saya menemukan 4 kata-kata motivasi dari Ali bin Abi Thalib. Yang saya tulis dari nomor 2 sampai nomor 5.

2. “Balas dendam yang paling baik adalah mengubah dirimu menjadi lebih baik lagi”.

3. “Tidak perlu menjelaskan siapa dirimu pada orang lain, karena yang membencimu tak mempercayaimu dan yang menyukaimu tak butuh itu”.

4. “Kepahitan yang paling besar adalah berharap pada manusia. Padahal jelas manusia adalah makhluk salah dan lupa”.

5. “Apa yang ditakdirkan jadi milikmu akan ada dalam genggamanmu. Tugas kita hanya menjalani takdir Allah dengan ikhlas”.

Sedangkan di akun beenbu saya menemukan kata-kata seperti di bawah ini.

6. “Orang tulus sulit menyatakan kebenaran. Dia akan sulit menang. Dia akan sering mengalah dengan rasa bersalah, akan sering dituduh, meski dia bukan seorang pelaku, sulit menyatakan kebenaran karena dia ikhlas disalahkan, tetapi dia akan pergi selamanya ketika sudah lelah, memendam amarah”.

7. “Andai engkau bersedih, ketuklah pintu Allah, andai sedihmu semakin menjadi-jadi ketuklah kembali pintu Allah dengan lebih menggebu-gebu. Sebab tak ada yang lebih menyayangimu selain Rabbmu. Jangan takut , dengan apa yang terjadi saat ini padamu, jalani saja. Jalani ikuti aturannya, karena Allah tak pernah salah dalam memilih skenario hidup setiap hamba-Nya”. (cinta strory).

8. “Selembar daun kering memang tidak mampu menutupi bumi. Namun bila menempel di mata tertutuplah bumi.

Jika pikiran buruk menempel di hati, maka semua kebaikan tak akan terlihat”. (loss don).

9. “Apabila engkau bersedih maka tersenyumlah, jangan engkau ganggu orang lain dengan masamnya wajahmu. Sesungguhnya senyuman diwaktu sedih merupakan pahala yang besar”. (Al-Habib Ali bin Abi Bakar BSA) dari akun catatan taklim.

10. “Tiba-tiba dikabulkan

Tiba-tiba diberi jalan terbaik

Tiba-tiba dipermudah segala urusan

Mungkin bukan karena ibadah kita yang hebat, tetapi mungkin ada amalan sederhana tanpa kita sadari yang membuat semuanya menjadi mudah atas izin Allah”. Diambil dari akun rarazha).

11. “Wanita yang baik bukanlah dia yang tak punya dosa dan kesalahan, tetapi dia adalah seseorang yang meskipun dia sadar memiliki masa lalu yang kelam. Ia tetap terus berusaha menjadi wanita yang di ridhai Allah dan Rasul-nya. Meski sering terjatuh dan tertatih-tatih.  Ia tetap terus melawan hawa nafsunya untuk meniti jejak Sayyidah Fatimah, Sayyidah Khodijah dan wanita agung lainnya”. (Habib Umar bin Hafidz)

12. “Luka-luka di mulut bisa di sembuhkan, namun luka-luka yang disebabkan oleh mulut takkan bisa di sembuhkan. (Imam Asy-Syafi’i)

13. “Memilih diam itu lebih baik daripada kita harus berperang dengan ego dan emosi orang lain, ikhlaskan saja orang lain memandang kita baik atau buruk, karena seseorang yang sudah berfikir negatif tentang kita tidak akan pernah melihat sisi baik dari apapun yang kita lakukan selama ini”. (semarakcinta)

14. “Tak perlu ada rukuk dalam shalat jenazah. Maka jangan pernah membungkuk pada orang yang ingin pergi meninggalkanmu”. (Jalaluddin Rumi)

15. “Baik sama orang itu tidak menjamin dia akan melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan ke dia. Adakalanya satu kekurangan kita itu akan menghapus seribu kebaikan yang sudah kita lakukan, dan yang dia ceritakan ke orang lain hanya bagian yang kurangnya saja, tapi meskipun begitu jangan biarkan hal itu merubah sifatmu yang baik. (RR)

Itulah 15 kata-kata nasehat diri dari tiktok yang sengaja saya rangkumkan untuk sahabat sekalian, semoga bermanfaat ya. Salam.

Adsn1919

Rumah Fiksi 1919
Latest posts by Rumah Fiksi 1919 (see all)

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan