WhatsApp Down

oleh -60 views
WhatsApp Down
WhatsApp Down

Kok sepi ya?

Pikirku Ketika melihat nada dering hape tidak begitu rame seperti biasa, beberapa chat yang ada masih isi chat yang lama. Dan Aku baru sadar ternyata ada yang tidak beres dari aplikasi chat paling populer saat ini Ketika hendak membalas chat ternyata tidak terkirim.

www.domainesia.com

Tadi Aku sempat berpkir jangan-jangan paket kuota internet sudah habis, padahal baru di isi beberapa hari yang lalu, Ketika Aku coba untuk membuka media lain ternyata masih bisa dan lancar saja.

Karena penasaran akhirnya Aku mencari informasi di internet, ternyata beberapa media nasional sudah heboh memberitakan hal ini. “WhatsApp Down” tulis mereka besar-besar sebagai judul beritanya.

Mungkin Aku termasuk salah satu tipe orang yang lumayan ketergantungan dengan aplikasi pesan yang satu ini. Sebab selain kupergunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman, media ini juga Aku pergunakan untuk mengerjakan tugas-tugas dari kantor.

Mengutip dari TRIBUNJATENG.COM, pada Senin (4/10/2021), Whatsapp (WA), Facebook dan Instagram dikabarkan telah mengalami gangguan (down) dan ini hampir serentak di seluruh negara, bahkan menurut media tersebut dikabarkan bahwa hal ini sempat menjadi trending di twitter.

Karena penasaran Aku pun mencoba mengakses FB dan IG pribadi, ternyata betul, kedua aplikasi ini belum bisa di akses hinggal pukul 00:49 WIB tadi.

Masih penasaran Aku coba googling media lainnya, dan Liputan6.com, juga mengabarkan tentang “ Layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram down secara seretak di berbagai negara di dunia.”

Dari media ini setidaknya Aku mengetahui bahwa layanan WhatsApp ini mulai tdak bisa di akses pada  pukul 23.06 WIB, media ini melaporkan bahwa setidaknya ada ribuan laporan yang masuk dari dari pengguna.

Bukan hanya dari Indonesia atau Asia Tenggara, laporan yang masuk datang dari berbagai negara di dunia. Dari yang kubaca di media ini, diberitakan bahwa semenjak berita itu di publish, ada sekitar 60 ribu pengguna yang melaporkan Facebook bermasalah. Sedangkan untuk WhatsApp down sendiri ada sekitar 54 ribuan.Untuk Instagram dan Facebook Messenger ada sekitar 1,691 dan 2,984 laporan yang masuk.

Dilaporkan bahwa hingga berita ini naik di beberapa media besar, masih belum diketahui secara pasti apa yang membuat platform media sosial milik Facebook ini down.

Jadi ternyata bukan paket internetku yang habis ternyata. Semoga WhatsApp kembali normal.

Warkasa 1919

Tentang Penulis: Warkasa 1919

Gambar Gravatar
Ruang Berbagi & Informasi