Character Building ala SDN Sadagori 1

oleh -388 views
Foto: Character Building ala SDN Sadagori 1(SDN Sadagori 1/Diwa1919.com)
Foto: Character Building ala SDN Sadagori 1(SDN Sadagori 1/Diwa1919.com)

Tema Character Building SDN Sadagori 1

‘Dolan Bareng, Gemuyu Bareng, Seneng Susah ya Bareng – Bareng’ yang artinya main bersama, ketawa bersama senang susah ya bersama-sama adalah tema yang diusung pada kegiatan Character Building di SDN Sadagori 1.

Foto: Character Building ala SDN Sadagori 1(SDN Sadagori 1/Diwa1919.com)

Rencana awal kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2022, karena tempat kegiatan di Balong Dalam Kuningan penuh, maka kegiatan Character Building diundur tanggal 26 Juni 2022.

www.domainesia.com

Jujur saja saya agak pesimis guru-guru akan ikut kegiatan ini, karena diadakan hari Minggu. Rasa pesimis saya buang jauh-jauh, saya ingin melihat apakah guru-guru loyal atau tidak.

Apalagi ketika hari Minggu tiba, dari malam sampai pagi hujan turun deras, rasa pesimis muncul lagi, apakah guru-guru akan datang atau tidak dengan alasan hujan.

Acara Character Building diikuti oleh Semua Guru

Saya datang ke sekolah pukul, 05.40 WIB, Mobil Satpol PP sudah ada di depan sekolah. Mendung terlihat lagi dan hujan mulai turun kembali. Pukul, 06.00 WIB, Guru-guru belum ada yang datang, hati saya sangat galau dan ada rasa kasian ke guru-guru juga. Ingin saya cancel kegiatan ini, tapi terlanjur para instruktur sudah berada di lokasi.

Foto: Character Building ala SDN Sadagori 1(SDN Sadagori 1/Diwa1919.com)

Rencana berangkat pukul, 06.00 WIB, meleset satu jam lebih karena cuaca kurang mendukung. Ketika saya putus asa Alhamdulillah para guru datang satu persatu, saya sangat terharu ketika mereka datang untuk mengikuti kegiatan ini, meski hari Minggu dan cuaca tidak mendukung.

Mereka berkumpul dan sarapan di ruangan saya, Minggu pagi di Sekolah terdengar gelak tawa para guru. Yang lebih membuat saya terharu ada satu guru yang biasa tidak pernah ikut kegiatan, guru tersebut ikut meski naik motor karena tidak kuat bau bensin.

Rumah Fiksi 1919
Latest posts by Rumah Fiksi 1919 (see all)

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan