Simak! Begini Caranya  Membuat WhatsApp Bisnis

oleh -119 views
Simak! Begini Caranya Membuat WhatsApp Bisnis
Simak! Begini Caranya Membuat WhatsApp Bisnis

WhatsApp Bisnis

Pernah mendengar WhatsApp Bisnis? Jika belum, mari simak, begini caranya membuat WhatsApp Bisnis, WhatsApp Bisnis merupakan salah satu aplikasi chat yang saat ini hanya dikhususkan untuk para pemilik bisnis saja. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2018 yang lalu dan saat itu langsung mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia khususnya.

Beberapa pedagang online saat itu langsung menyerbu aplikasi ini karena dirasa sangat membantu banyak calon pembeli untuk bisa langsung berkomunikasi kepara penjualnya. Jadi, pembeli barang bisa langsung bertanya kepada penjualnya, sehingga tidak ada lagi pembeli yang merasa “membeli kucing dalam karung”.

www.domainesia.com

Perbedaan WhatsApp Bisnis dengan WhatsApp Messenger

Menggunakan aplikasi WhattsApp sudah umum dan mungkin jarang sekali rasanya di zaman pandemi seperti sekarang ini masih ada orang yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Sebab pada masa-masa pendemi seperti sekarang ini hampir semua percakapan jarang yang dilakukan secara langsung / nyata. Lalu apa sih perbedaan-nya antara WhatsApp Bisnis dengan WhatsApp Messenger? Apa saja manfaatnya? Dan yang paling penting, bagaimana cara membuat WhatsApp Bisnis?

Apa itu WhatsApp Bisnis?

Mengutip langsung dari sumbernya, yaitu WhatsApp sendiri, diketahui bahwa WhatsApp Bisnis adalah aplikasi yang didesain khusus untuk para pemilik bisnis dan aplikasi ini yang bisa diunduh langsung secara gratis. Menurut cerita dari ide awal pembuatan aplikasi ini, WhatsApp memang khusus dibuat untuk pemilik bisnis kecil, seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Walau bisa di unduh secara gratis tapi WhatsApp Bisnis memiliki fitur-fitur yang sengaja dibuat memudahkan para pengusaha kecil berkomunikasi dengan para pelanggannya. Pebisnis yang sudah mendownload dan mempergunakan  WhatsApp Bisnis ini mampu membalas pesan secara otomatis, sortir pesan, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat. Sehingga tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia ketika sedang menjalankan usahanya.

Pebisnis yang berminat menggunakan aplikasi ini bisa mengunduh WhatsApp Bisnis di sistem operasi Android maupun iOS. Orang Indonesia bisa merasa sedikit bangga dengan aplikasi ini, walaupun bukan hasil karya anak bangsa, setidaknya Indonesia adalah negara Asia pertama sejak aplikasi ini pertama kali diluncurkan, setelah itu baru diikuti negara lainnya seperti Italia, Mexico, Britania Raya, dan Amerika Serikat.

Warkasa 1919

Tentang Penulis: Warkasa 1919

Gambar Gravatar
Ruang Berbagi & Informasi

2 thoughts on “Simak! Begini Caranya  Membuat WhatsApp Bisnis

Tinggalkan Balasan