Jalan-jalan Naik Citros Keliling Kota Cirebon

oleh -49 views

Naik Citros Keliling Kota Cirebon

Cirebon Tourism On Bus atau Citros adalah kendaraan wisata yang ada di Kota Cirebon . Pemprov Jawa Barat memberikan hadiah Citros pada Pemerintah Kota Cirebon untuk memanjakan para Wisatawan lokal maupun domestik, untuk berkeliling menikmati keindahan Kota Cirebon.

Bila para sahabat tertarik ingin naik Mobil Citros dan melihat jadwal keberangkatan para sahabat bisa melihat di aplikasi Wistakon.

www.domainesia.com

Ternyata para siswa dan guru-guru banyak yang belum pernah berkeliling Kota Cirebon dengan naik mobil Citros termasuk penulis hehehe.

Jalan-jalan Naik Citros Keliling Kota Cirebon

https://vt.tiktok.com/ZS81rkjPy/

Penulis mempunyai kesempatan untuk bisa menikmati mobil Citros ketika guru kelas 1 mengajak penulis untuk ikut kegiatan siswa kelas 1 karena mereka akan melaksakan program siswa Kelas 1 yang mengunjungi tempat wisata, yaitu ke Keraton Kasepuhan.

Penulis dan guru kelas 1, guru agama dan guru olahraga mengawal siswa kelas 1 yang berjumlah 70 siswa. Para siswa terlihat bahagia bisa menikmati perjalanan bersama teman-temannya naik mobil Citros.

Sepanjang jalan mereka bernyanyi dengan riang, saling menghibur dan bercanda, Alhamdulillah pengemudi Citros sangat ramah dan tidak merasa terganggu. Setelah anak-anak puas mengelilingi keraton kasepuhan, kami naik Mobil Citros lagi mengelilingi Kota Cirebon.

Bukan hanya sekedar jalan-jalan naik Mobil Citros, tapi para siswa juga mendapatkan pengetahuan yang tidak dapat dari sekolah, sesuai dengan tema pelajaran maka kami membawa para para siswa mengunjungi tempat bersejarah yang ada di kota Cirebon salah satunya adalah Keraton Kasepuhan.

Setelah para Siswa berkunjung ke Keraton Kasepuhan, mereka diberi tugas oleh guru kelas masing-masing hasil kunjungan mereka ke Keraton Kasepuhan dan perjalanan mengelilingi Kota Cirebon.

Bulan November ini, SDN Sadagori dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 melaksakan pembelajaran di luar kelas sesuai dengan tema pelajaran, kelas 1 naik Citros dan ke Keraton Kasepuhan, kelas 2 berkunjung ke Supermarket, kelas 3 jalan-jalan mengelilingi Kota Cirebon dengan naik becak, berhubung jumlah siswa banyak jadi ganti dengan mobil Citros. Kelas 4 Mengunjungi Keraton Kasepuhan, kelas 5 mengunjungi Kantor Pos dan Bank Indonesia sedangkan kelas 6 berlatih wirausaha denah mengadakan Bazar di sekolah.

Belajar memang tidak cukup hanya teori, para siswa akan lebih bersemangat belajarnya bila langsung diajak ke tempatnya sesuai dengan tema pelajaran. Penulis selalu mendukung kegiatan yang ada di sekolah selama itu untuk kemajuan sekolah dan menambah ilmu para siswa. Semua kegiatan di Sekolah kami bisa terlaksana berkat dukungan dari para orangtua siswa.

ADSN1919

Rumah Fiksi 1919
Latest posts by Rumah Fiksi 1919 (see all)

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan