Kegiatan Vaksinasi di Sekolah Kami

oleh -70 views

Cirebon – Diwa1919.com – Sesuai jadwal, pada hari Rabu, 12 Januari 2022 kemarin, Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi di sekolah kami berjalan lancar.

Mundur kebelakang, tepat nya sehari sebelum kegiatan, pihak Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Sunyaragi mengadakan koordinasi dengan kami, selaku penanggung jawab dari pihak sekolah.

www.domainesia.com

Kami sebagai pihak yang bertanggung jawab di SDN Sunyaragi 2 yang terletak Jln Brigjen Dharsono no 52, kelurahan Sunyaragi, kecamatan Kesambi, Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat, tentu saja sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

Kegiatan Vaksinasi di Sekolah Kami di selenggarakan oleh pihak Polresta dan TNI

Sehari sebelumnya, pihak Polresta dan TNI telah mengarahkan pada saya, selaku Kepala Sekolah (KS), terkait apa-apa saja yang harus disiapkan, baik meja maupun ruangan yang akan dipergunakan nanti.

Setelah melakukan rapat kegiatan dengan para pihak terkait kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan di sekolah kami, saya dengan guru-guru yang mengajar di SDN Sunyaragi 2 mengadakan rapat internal, terkait pembagian tugas dan lain-lain untuk menyukseskan program vaksin di sekolah-sekolah ini.

Alhamdulillah saya selaku penanggung jawab di SDN Sunyaragi 2 ini merasa bersyukur dan senang sekali, karena Guru-guru di tempat saya bertugas ini cepat tanggap dan faham dengan apa yang sudah saya instruksikan sebelumnya.

Kegiatan Vaksinasi di Sekolah Dasar ini baru dilaksanakan menjelang para siswa masuk sekolah, saya bisa merasakan dan memahami, memang orang tua murid-murid kami masih banyak yang was-was ketika anaknya harus di Vaksinasi.

Terlalu banyaknya informasi yang simpang siur diluar sana, terkait kegiatan vaksinasi yang setelah di vaksinasi ada siswa yang begini begitu, ini menjadi salah satu hal yang membuat para orang tua siswa merasa khawatir anaknya di vaksinasi, dan hal ini tentu saja menjadi bahan evaluasi kami, selaku pihak yang di beri amanah untuk menyampaikan informasi terkait pemberian vaksinasi kepada anak-anak didik kami di sekolah ini.

Kami dari pihak sekolah berusaha semaksimal mungkin untuk menjelaskan kepada orangtua, tapi tentu saja kami tidak bisa memaksa, karena semua keputusan ada pada orang tua, pihak sekolah hanya memfasilitasi dan mendukung program pemerintah untuk menyelenggarakan vaksinasi usia 6 s.d 11 tahun.

Rumah Fiksi 1919

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan