Tanda Laptop Sedang Dimata-matai

oleh -84 views
Tanda Laptop Sedang Dimata-matai
Tanda Laptop Sedang Dimata-matai

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai

Apakah Anda merasakan ada yang aneh dan janggal dengan kinerja laptop atau PC yang Anda miliki? Jika iya, hal itu patut Anda waspadai, bisa jadi perangkat itu sedang diretas atau laptop Anda sedang dimata-matai oleh seseorang yang ingin mencuri data yang Anda miliki.

Seperti yang Anda ketahui, koneksi internet selain membawa banyak hal positif juga membawa sesuatu yang negatif. Salah satu hal negatifnya adalah dengan terkoneksinya laptop atau PC Anda ke internet membuat  tangan-tangan jahil para hacker leluasa menyusup ke perangkat  yang Anda miliki.

www.domainesia.com

Ketika Anda meng-klik tautan atau banner yang sengaja di pasang oleh para hacker. Para peretas ini berpotensi mencuri data Anda di handphone, laptop atau PC yang tanpa Anda sadari menjadi celah yang terbuka tadi.

Nah apakah handphone, laptop atau PC Anda salah satu yang dimata-matai, silahkan cek di sini, tanda-tanda laptop Anda sedang dimata-matai oleh seseorang yang ingin mencuri data-data yang Anda miliki.

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai adalah Baterai cepat habis.

Jika baterai handphone, laptop atau PC tidak seperti biasanya dan cepat sekali habis, maka ini adalah salah satu kemungkinan bahwa perangkat Anda sedang disusupi oleh para pencuri data ini.

Jangan anggap sepele ketika Anda mengetahui beberapa program tiba-tiba berjalan sendiri, biasanya perangkat lunak yang tidak diinginkan berjalan di latar belakang saat laptop Anda aktif, Ia menggunakan daya prosesor pusatnya. Beberapa program seperti ini bisa berupa spyware atau virus yang di pakai oleh pencuri data untuk memata-matai aktivitas Anda.

Masa pakai baterai yang singkat dan tidak seperti biasanya itu adalah tanda bahwa seseorang tengah melakukan cryptomining dengan prosesor Anda.

Handphone, laptop atau PC yang sudah terinfeksi malware ini menyebabkan perangkat menjadi panas, dan baterai cepat habis jauh lebih cepat dari biasanya.

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai adalah Program atau aplikasi berjalan lambat dan sering crash.

Para pencuri data biasanya selalu mencari cara baru untuk bisa mengakses data Anda. Salah satu usahanya adalah dengan cara  memasukkan kode ke aplikasi Anda untuk membuatnya mengumpulkan semua informasi yang dibutuhkan dari Anda. Hal ini membuat aplikasi yang sedang Anda buka berjalan lebih lambat dan sering crash.

Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari kejahatan para pencuri data ini adalah dengan tidak memasukkan data keuangan yang Anda miliki ke dalam aplikasi, seperti nomor kartu kredit dan lain sebagainya. Dan selalulah membuat kata sandi yang rumit, agar tidak mudah di tebak oleh para peretas.

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai adalah Kinerja perangkat berjalan lebih lambat dari biasanya.

Kinerja perangkat berjalan lambat, itu juga bisa jadi indikasi bahwa handphone, laptop atau PC  tersebut telah disusupi oleh peretas.

Melambatnya kinerja perangkat lunak tersebut bisa jadi merupakan tanda-tanda bahwa perangkat lunak yang Anda miliki telah terinfeksi malware seperti worm atau Trojan.

Malware tersebut bisa masuk ke handphone, laptop atau PC Anda melalui program yang Anda unduh, biasanya program virus tersebut sering kali disamarkan seperti perangkat lunak yang sah.

Malware tidak baik itu biasanya menghabiskan banyak sumber daya prosesor, dan ini membuat kinerja perangkat Anda berjalan lebih lambat.

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai adalah Webcam merekam secara tiba-tiba.

Apabila webcam Anda tiba-tiba menyala dan merekam, hal ini harus Anda waspadai, karena ini bisa jadi tanda bahwa Anda sedang dimata-matai oleh seseorang diluar sana.

Ada kemungkinan seseorang bukan hanya mencoba mencuri data-data pribadi Anda tapi juga berupaya mengambil foto, merekam suara bahkan dokumen-dokumen penting lainnya. Jika hal ini terjadi, segera tutupi kamera Anda dan nyalakan mikrofon Anda hanya ketika dibutuhkan. Jangan lupa untuk lebih sering mengganti kata sandi Anda.

Tanda Laptop Sedang Dimata-matai adalah Iklan pop-up sering muncul.

Apakah Anda pernah melakukan ini? Saat sedang browsing di internet dan secara tidak sengaja Anda meng-klik banner mencurigakan di website lalu tak lama kemudian banyak iklan muncul dan juga Pop-up. Bisa jadi ini merupakan pintu masuk ke dalam komputer Anda.

Warkasa 1919
Latest posts by Warkasa 1919 (see all)

Tentang Penulis: Warkasa 1919

Gambar Gravatar
Ruang Berbagi & Informasi