Cara Menambahkan Link Pada Story Instagram

oleh -84 views

Link Pada Story Instagram

Diwa1919.com, Sobat sekalian, pernah gak melihat story Instagram milik seseorang yang menggunakan link? Mungkin sobat juga bertanya-tanya, kok story nya bisa memuat Link dan dapat diakses ketika kita menggulirkannya ke atas atau swipe up story tersebut ya? Lalu bagaimana cara menambahkan link pada story Instagram kita?

Apakah sobat juga tau, bahwa fitur swipe up atau link pada story Instagram ini sebenarnya sangat eksklusif, karena pihak Instagram sendiri sangat ketat dalam hal penggunaan fitur penyebaran link. Jadi, walau bisa menaruh link pada story Instagram atau bio akun Instagram yang sobat miliki, atau memasukkan link pada caption atau komentar, maka hal itu sebenarnya percuma, sebab orang juga tidak dapat meng-klik link yang sobat tempelkan tadi.

www.domainesia.com

Nah, bagi sobat sekalian yang masih penasaran, bagaimana cara membuat link di story instagram, silahkan disimak hingga tuntas artikel ini ya.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menambahkan link pada story instagram milik sobat tadi.

Instagram dengan Akun Bisnis / Kreator

Apakah sobat tau? Bahwa sesungguhnya fitur link pada story Instagram itu hanya bisa dipergunakan oleh akun – akun Instagram dengan jenis akun Bisnis dan Kreator. Jadi, jika akun Instagram milik sobat masih private, tentu saja tidak akan bisa menggunakan fitur link yang ada di story Instagram ini.

Agar sobat bisa mempergunakan fitur link yang ada di story Instagram, maka mau tidak mau sobat harus mengganti akun Instagram yang sobat miliki menjadi akun Instagram Bisnis atau Kreator.

Silahkan sobat ganti akun instagram dengan cara klik pengaturan. Lalu sobat hubungkan ke akun Facebook yang sobat miliki, karena itu adalah sebagai syarat verifikasi yang diminta oleh Instagram.

Akun Instagram dengan 10.000 Followers

Tahap berikutnya setelah mempergunakan akun Instagram Bisnis, agar bisa mempergunakan fitur link di story Instagram ini adalah akun sobat harus memiliki 10.000 Followers. Banyak juga ya?

Seperti yang sudah kita ulas tadi, Instagram memang diketahui sangat ketat dalam hal penyebaran link. Makanya hanya akun Instagram yang sudah memenuhi syarat tertentu saja yang bisa memanfaatkan fitur ini.

Cara Menambahkan Link Pada Story Instagram

Akun Bisnis sudah, akun dengan jumlah 10.000 Followers sudah, jika semua syarat yang diminta oleh pihak instagram sudah terpenuhi semua, maka hal berikutnya adalah mulai membuat story di Instagram seperti biasanya, caranya; silahkan sobat klik ikon tautan pada bagian atas layar. Lalu sobat ketuk ikon + dan tambahkan link yang ingin sobat masukan tadi.

Oh iya, sobat juga bisa menambahkan gif ‘swipe up’ untuk memberi tanda bahwa story Instagram sobat tadi memiliki link yang dapat diakses oleh pengunjung.

Nah sobat sekalian, begitulah caranya menambahkan link pada story Instagram milik sobat tadi. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga tuntas hingga sampai ke bagian paling bawah di artikel ini. Salam hangat

WR1919

Warkasa 1919
Latest posts by Warkasa 1919 (see all)

Tentang Penulis: Warkasa 1919

Gambar Gravatar
Ruang Berbagi & Informasi