, ,

Gol Dramatis Marcus Rashford di Fergie Time

oleh -55 views
Foto Skysports
Gol Dramatis Marcus Rashford di Fergie Time

Marcus Rashford (Foto Skysports).

Cristiano Ronaldo memang bukan pencetak gol di momen “Fergie Time” ketika menjamu West Ham di Old Trafford. 

www.domainesia.com

Fergie time adalah istilah terkenal yang lahir karena momen-momen gol kemenangan Setan Merah pada menit terakhir yang sering terjadi selama Sir Alex Ferguson menjadi manajer. 

Namun demikian Ronaldo adalah salah satu aktor penting terjadinya gol dramatis dalam laga melawan West Ham United malam itu. 

Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Anthony Martial adalah aktor-aktor lainnya dalam momen yang sangat memerlukan kecepatan berpikir cerdas dalam memutuskan. 

BACA JUGA: Anthony Elanga, “Bintang” MU pada Laga Lawan Brentford. 

Laga pada matchweek ke-23 ini bagi para fans di Old Trafford menjadi laga yang sangat istimewa karena gol kemenangan tim kesayangan mereka terjadi pada menit-menit akhir. 

Hari itu Sabtu (22/2/22) pukul 22.00 WIB laga dimulai dan dengan diakhiri drama yang menakjubkan karena gol lahir pada perpanjangan waktu 90 menit plus 3 menit dari kaki Marcus Rashford. 

Ronaldo terlibat dalam proses gol yang tercipta di injury time menit ketiga tersebut. Berawal dari bola yang disodorkan Alex Telles dari posisi di sayap kiri, diterima Ronaldo di tengah lapangan. 

Bintang asal Portugal itu dengan cepat menemukan pergerakkan Anthony Martial melaju ke arah kotak penalti. Bola pun diberikan kepadanya. 

Namun Martial setelah menerima bola lalu memberikannya kepada Edinson Cavani yang berada di sisi kanan kotak penalti West Ham. 

Striker asal Uruguay itu kemudian membuat umpan silang yang sangat akurat langsung disambut oleh Marcus Rashford dengan finishing yang luar biasa dari jarak dekat. 

Akhirnya gawang West Ham yang dijaga Alphonse Aerola pun bobol pada menit akhir yang dramatis sekaligus menutup laga dengan kemenangan satu gol bagi Manchester United. 

Sungguh ini momen yang sangat dramatis bagi penggemar Red Devils, MU namun sangat tragis bagi penggemar The Hammers West Ham. 

Manchester harus menunggu 90 menit lebih untuk gol ini. Padahal mereka memiliki 18 peluang tembakan dan hanya 3 tembakan yang tepat sasaran. Dengan hampir 56 persen penguasaan bola sepanjang laga. 

Bagi Ronaldo kemenangan ini sangat penting dalam upaya membawa Setan Merah meraih 4 besar pada akhir musim kompetisi ini. Target yang dibebankan kepada pelatih interim saat ini, Ralf Rangnick. 

Untuk itu sebagai luapan rasa suka citanya, Ronaldo membuat posting sebuah foto tim yang merayakan kemenangan atas West Ham di media sosial Instagram miliknya dengan caption: 

“Satu lagi kemenangan sebelum penghentian Liga Primer Inggris, satu langkah lagi menuju tujuan kami.”

“Jalannya bergelombang dan penuh dengan rintangan, tapi kami berdiri bersama-sama dan bekerja keras untuk membuat para fans kami bangga! Go go Devils!” Demikian seperti dilansir medsos miliknya, Instagram.com/cristiano (22/1/22). 

Ronaldo mengungkapkan perasaannya untuk para fans Manchester United bahwa semua yang dilakukan skuad Setan Merah adalah kerja keras yang sepenuhnya mereka persembahkan untuk para Fans. 

Jalan kompetisi memang tidak ringan, banyak halangan rintangan dari luar maupun dari dalam tim sendiri. Namun Ronaldo dalam pesan tersebut sangat jelas merasa optimis bahwa mereka akan mampu mencapai target yang diharapkan. 

Pada kompetisi musim 2021/22 ini, Ronaldo sudah mencetak delapan gol dan membuat tiga assist dari 18 penampilannya sejauh ini. 

Tentu jumlah gol tersebut masih jauh dengan yang dihasilkan top skor sementara saat ini, Mohamed Salah dengan 16 gol. Pencapaian Ronaldo sama dengan yang dicapai rekan Mohamed Salah di Liverpool, Sadio Mane. 

Bahkan sejak Januari tahun 2022 ini, Ronaldo masih belum mencetak gol lagi. Namun demikian, masih ada peluang bagi Ronaldo untuk mencetak gol dalam laga-laga Manchester United selanjutnya. 

Dengan kemenangan ini, The Red Devils naik ke peringkat keempat di klasemen sementara dengan perolehan 38 poin dari 22 pertandingan, unggul satu angka atas The Hammers, yang tepat di bawahnya. 

Manchester United kini sudah berada di posisi 4 besar. Tidak ada cara lain untuk bisa tampil di kompetisi Liga Champions kecuali mempertahankan posisi 4 besar ini. Mampukah? Waktu yang nanti akan menjawab.

Salam bola @hensa. 

No More Posts Available.

No more pages to load.