, ,

Gol Bersejarah Philippe Coutinho untuk Brasil

oleh -50 views
Foto Goal.com
Gol Bersejarah Philippe Coutinho untuk Brasil

Philippe Coutinho mencetak gol kembali untuk Brasil setelah absen hampir selama setahun (Foto Goal.com)

Philippe Coutinho senang akhirnya mengakhiri penantian panjang untuk mencetak gol bagi skuad Brasil. Hal itu dilakukannya setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-0 di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol melawan Paraguay di Belo Horizonte, Brasil. 

www.domainesia.com

BACA JUGA : Menunggu Kiprah Frank Lampard sebagai Manajer Baru di Everton. 

Laga yang diselenggarakan di Estadio Mineirao pada Rabu (2/2/22) tersebut berlangsung berat sebelah dimana Brasil menguasai permainan sepenuhnya dengan memegang 76 persen bola. 

Kekalahan itu mengakhiri harapan Paraguay untuk lolos ke Piala Dunia Qatar dan semakin mengukuhkan posisi Brasil sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi pada bulan Desember 2022 di Qatar. 

Sejauh ini Brasil memuncaki grup kualifikasi Amerika Selatan tanpa kekalahan dalam 15 pertandingan dengan 39 poin dengan surplus 27 gol. 

Kemudian kemenangan atas Paraguay merupakan kemenangan sebagai tuan rumah menjadi 61 pertandingan. Inilah rekor kandang tidak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia. 

Super star Neymar tidak turun dalam laga tersebut karena cedera, tetapi Brasil masih memiliki skuad yang mewah. Beberapa pemain yang bermain di Eropa hadir dalam laga tersebut. 

Mereka yang turun bertanding bintang-bintang dari Real Madrid, Manchetser United, City, Liverpool seperti Fabinho, Coutinho, Rodrygo, Vinicius, Rafinha, Daniel Alves, Alex Telles, Thiago Silva, Marquinhos dan Ederson.  

Dengan kekuatan tersebut maka skuad Selecao sangat layak memenangkan laga tersebut dengan skor besar. Salah satu sosok yang pantas disorot dalam laga itu adalah seorang Philippe Coutinho. 

Dalam formasi 4-3-3, pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Aston Villa ini mengisi posisi lini tengah sebagai trio bersama Fabinho dan Paqueta. Mereka menunjang trio penyerang Brasil, Vinicius, Raphinha dan Cunha. 

Coutinho membuat sejarah bagi dirinya sendiri dengan mencetak gol kedua bagi Brasil dari tendangan jarak jauh yang mengagumkan. Sungguh sangat berarti gol ini baginya membuat dirinya semakin bergairah. 

Gol itu menandai yang pertama bagi Coutinho untuk negaranya sejak Oktober 2020 ketika Brasil mengalahkan Bolivia 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia pembuka mereka dalam kampanye ini menuju Qatar 2022 nanti. 

Menurut Opta yang dirilis Twitter.com/OptaJoe (2/2/22), momen itu merupakan gol keenam Coutinho dari luar kotak penalti untuk Brasil selama masa Tite, dengan tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol seperti itu pada waktu itu. 

Playmaker berusia 29 tahun, yang bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada Januari ini, mencetak gol jarak jauh yang indah untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-62. 

Dalam catatan karir bersama Tim Brasil, Coutinho memiliki 65 caps dengan 19 gol. Pada kesempatan ini dia kembali ke timnas Brasil untuk jeda internasional kedua berturut-turut setelah absen di sebagian besar tahun 2021 karena cedera lutut. 

Usai laga tersebut Coutinho sempat memberikan keterangan dalam sesi wawancara seperti dilansir Goal.com (2/2/22). 

“Saya absen untuk waktu yang lama dan saya keluar dari cedera yang sangat rumit,” kata Coutinho kepada wartawan. 

“Saya dipanggil untuk dua pertandingan sebelumnya untuk tim Brasil tetapi saya hampir tidak memiliki kesempatan untuk bermain. Saya menerima kesempatan baru sekarang dan saya senang telah melakukannya. 

“Saya sangat senang bisa mencetak gol lagi untuk tim nasional Brasil dan mencetak gol lagi di stadion ini dengan kehadiran fans Brasil.”

Demikian gairah yang kembali lahir dari sosok yang merasa terbuang dari klubnya, Barcelona. Kini dirinya saat kembali merumput bersama klubnya saat ini, Aston Villa, gairah dan motivasinya semakin tinggi untuk memberikan gol-gol selanjutnya. Selamat untuk Coutinho. 

Salam bola @hensa.

No More Posts Available.

No more pages to load.