Baju Biru Saksi Pelantikan

oleh -142 views

Baju Biru

Ada cerita lain ketika pelantikan yang aku hadiri belum lama ini. Tentang baju berwarna biru tua. Baju itu adalah baju bersejarah bagiku, kenapa aku menyebut baju biru itu sebagai baju bersejarah?

Sejarah Baju Biru

Setelah selesai pelantikan dan di cuci serta di setrika, kembali baju biru itu tergantung rapi di dalam lemari. Aku tidak tau kapan baju biru itu akan aku kenakan kembali.

www.domainesia.com

Ternyata baju biru itu tidak menunggu lama untuk aku pakai kembali, hanya setahun tergantung, baju itu keluar dari lemari untuk menjadi saksi peilantikanku untuk ketiga kalinya. Ya, awal bulan Februari ini aku mutasi kembali ke sekolah lain, yaitu ke SDN Sadagori. Sudah tiga kali aku memakai baju yang sama setiap kali pelantikan.

Sekarang baju biru itu kembali berada di dalam lemari tergantung dengan rapi, menunggu aku pakai kembali entah kapan.

Ternyata baju itu masih muat padahal aku membuatnya pada tahun 2015, yang membuat aku senang berarti ukuran badanku stabil dari dulu. Hehehe.

Mungkin teman-teman yang membaca tulisan sederhana ini mempunyai pengalaman yang sama, mengenai barang-barang yang selalu menemani dan menjadi saksi sejarah dalam hidup kita.

Hal-hal yang dianggap kecil atau dianggap tidak penting, bagi orang lain bisa jadi sangat penting.

Aku dan Baju Biru

Aku menulis baju biru karena baju itu menjadi saksi ketika untuk pertama kalinya aku dilantik menjadi Kepala Sekolah. Semoga baju biru itu masih muat untuk kupakai lagi di pelantikan selanjutnya yang masih menjadi rahasia.

ADSN1919

Rumah Fiksi 1919
Latest posts by Rumah Fiksi 1919 (see all)

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan