Beberapa Cara agar si Kecil Kuat Berpuasa!

oleh -65 views
Beberapa Cara agar si Kecil Kuat Berpuasa!

Ramadhan Momen yang baik untuk mengajarkan si kecil berpuasa

Bagi Ayah dan Bunda yang memiliki anak kecil, Ramadan 1443 H ini adalah momen yang baik untuk memperkenalkan kepada anak, tentang makna ibadah dan puasa kepada buah hati tercinta.

Mungkin banyak yang merasa khawatir bila anak akan jatuh sakit dan tidak kuat jika disuruh berpuasa.

www.domainesia.com

Mengutip dari Klikdokter.com,
Berikut ini adalah beberapa persiapan fisik agar si Kecil kuat menjalani ibadah puasa, jadi walau masih belum dikenakan kewajiban untuk menjalankan ibadah yang satu ini, setidaknya sebagai orangtua kita bisa pelan-pelan mengajari anak-anak kita belajar melakukan ibadah puasa.

Cara agar si Kecil kuat Berpuasa

  1. Sebaiknya Tidak membangunkan anak terlalu pagi.

Sudah banyak yang mengetahui, jika anak-anak itu setidaknya membutuhkan tidur di malam hari selama 8 jam, itu berguna untuk menjaga kesehatannya, jadi sekalipun ia harus bangun lebih pagi untuk santap sahur, sebaiknya tetap diusahakan agar jam tidurnya tidak terlalu banyak berkurang.

Untuk mencukupi kebutuhan tidur si kecil, sebaiknya Ayah dan Bunda membangunkan si Kecil ketika sudah mendekati waktu Imsak.

Ketika malam hari, usahakan untuk mengajak si kecil tidur lebih lebih cepat, tujuannya adalah agar jam tidur si kecil cukup, sebab itu sangat penting untuk menjaga stamina si kecil ketika menjalani ibadah puasa di siang hari.

Warkasa 1919

Tentang Penulis: Warkasa 1919

Gambar Gravatar
Ruang Berbagi & Informasi

Tinggalkan Balasan