,

Final Carabao Cup : Liverpool vs Chelsea

oleh -50 views
Diogo Jota (Foto AFP).
Final Carabao Cup : Liverpool vs Chelsea

Diogo Jota, penyerang Liverpool (Foto AFP).

Dua pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel dan Juergen Klopp berhasil meloloskan tim asuhan mereka ke final Piala Liga Inggris tahun 2021-2022. Final berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu, 27 Februari 2022. 

www.domainesia.com

BACA JUGA : Liverpool Menang 3 Gol Lawan Brentford. 

Tuchel membawa Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris atau yang dikenal dengan Carabao Cup. 

Chelsea berhasil menyisihkan klub sesama London, Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0. 

Mereka menang 2-0 di leg pertama dari gol Kai Harvets dan gol bunuh diri pemain Spurs, Ben Davies. 

Pada leg kedua giliran Anthony Ruediger mencetak satu-satunya gol untuk keunggulan  1-0 untuk Chelsea. 

Di tempat lain, Liverpool menjamu Arsenal, leg pertama semi final di Anfield pada 13 Januari 2022 berakhir tanpa gol. 

Pada leg kedua berlangsung di Stadion Emirates London Utara,  Liverpool menghadapi tuan rumah Arsenal pada 20 Januari malam atau Jumat (21/1/22) dini hari WIB. 

Liverpool dalam laga tersebut akhirnya berhasil menang 2-0 sehingga mereka berhak meraih tiket ke babak final dengan meraih agregat 2-0. Dua gol Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit ke-19 dan 77. 

The Gunners setelah berhasil menahan imbang tanpa gol di kandang Liverpool, Anfield, tidak mampu membuat gol ketika mereka menjamu Liverpool malam itu. 

Mikel Arteta, manajer The Gunners menurunkan Takehiro Tomisayu dan Emile Smith Rowe kembali ke starting line-up Arsenal, sementara Thomas Partey berada di bangku cadangan setelah kembali dari AFCON.

Sementara untuk Liverpool ada penjaga gawang Caoimhin Kelleher yang masuk menggantikan Alisson Becker dan penyerang muda Kaide Gordon diturunkn sebgai starter. 

Pada awal laga tuan rumah langsung agresif menyerang. Peluang pertama datang untuk Arsenal ketika tendangan Alexandre Lacazette membentur mistar gawang dari umpan tendangan bebas.  

Arsenal justru kebobolan lebih awal ketika pertandingan baru berjalan 19 menit. Diogo Jota mengecoh kiper Aaron Ramsdale dengan tembakan tidak terlalu keras. Jota mencetak gol ini dari umpan dari Alexander Arnold. 

Pada saat laga menyisakan waktu tingga 13 menit, kembali Diogo Jota memanfaatkan umpan lambung dari Alexander-Arnold. Bola berhasil dikuasainya dan berlari menuju kiper Arsenal untuk mengecoh Ramsdale. 

VAR sempat meninjau gol tersebut untuk mengetahui posisi Jota apakah dalam perangkap off side. Ternyata akhirnya gol tetap disahkan sebagai gol kedua Liverpool. 

Arsenal juga harus kehilangan salah satu pemainnya, Thomas Partey yang harus keluar karena menerima kartu merah. Partey yang baru saja kembali dari Piala Afrika, langsung diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Arteta. 

Namun ini malam yang sial baginya. Setelah negaranya, Ghana tersisih di Piala Afrika, kini Arsenal juga gagal lolos ke final Piala Carabao. 

Arteta merasa prihatin dengan hasil ini. Usai laga kepada Skysports (21/1/22), Arteta berkata : “Kami memainkan tiga pertandingan terakhir dengan 10 pemain dan melawan tim papan atas. 

“Anda tidak bisa melakukan itu. Ini menjadi tantangan nyata dan bukan itu yang kami inginkan dengan jumlah pemain yang terbatas.” 

Hal yang wajar Arteta kecewa dengan kartu merah Thomas Partey karena Arsenal juga harus bersaing di Premier League mempertahankan posisi mereka di klasemen. 

Berbeda dengan Arteta yang kecewa, Bos Liverpool Jurgen Klopp menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Usai laga itu, kepada Skysports (21/1/22), Klopp berkata : 

“Kami sangat senang. Ini pertandingan yang sulit, waktu yang sulit secara umum, kami hanya harus melewatinya. Kami mencoba semua yang kami bisa, 

“Apa yang dilakukan para pemain malam ini melawan tim Arsenal yang sangat kuat adalah benar-benar luar biasa.” Ungkapan rasa puas dan kegembiraan Juergen Klopp yang patut dirayakan bersama skuadnya. 

Liverpool malam itu bermain sangat percaya diri. Mereka benar-benar mengendalikan permainan dengan baik. Semua lini sangat solid dalam kerja sama mereka. 

Setelah laga ini, Liverpool bertandang ke Selhurst Park, London menghadapi tuan rumah Crystal Palace untuk menjalani laga Premier League yang ke-22 bagi tim asuhan Juergen Klopp ini. Sedangkan Arsenal akan menjamu Burnley pada waktu yang sama. 

Selamat untuk Kloppyang berhasil masuk final Carabao Cup yang merupakan trofi pertamanya diajang domestik Liga Inggris. 

Salam bola @hensa. 

,

No More Posts Available.

No more pages to load.