Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

oleh -133 views
Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)
Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

Lokasi Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

Diwa1919.com – Rabu, 21 September 2022, tepat pukul 08.30 WIB. Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG) kembali dilakukan, di bulan September ini Kegiatan Bina Kebersamaan Guru ini dilaksanakan di Korwil pendidikan kecamatan Kesambi. Semua petugas untuk kegiatan ini diisi dari Gugus 4, baik untuk MC, penampilan-penampilan lainnya juga mencari penceramahnya.

Susunan Acara Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

Kegiatan BKG dimulai dengan membaca Basmallah bersama-sama yang dipimpin oleh Ust Rizqon sebagai MC. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh siswa dari SDIT Tahfiz Sabilul Quran, dengan membaca Q S Luqman ayat 33-34.

www.domainesia.com

Kegiatan BKG bulan September 2022 juga diisi dengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh guru Pendidikan Agama Islam dari SDN Karang Yudha, selain pembacaan Asmaul Husna, kegiatan ini juga diramaikan dengan penampilan peserta didik dari SDN Mega Eltra yang membaca Shalawat diiringi Hadroh.

Tema dan Sambutan Kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG)

Kegiatan Kebersamaan Guru yang mengusung tema ‘Melalui Bina Rohani Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Keikhlasan Kerja Dalam Menunjang Mutu Pendidikan’

Sambutan Ketua K3S

Ingin menjalin kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan para Guru Agama se-Kecamatan Kesambi dan meminta waktu luang untuk hadir dalam kegiatan BKG Rohani ini. Dan meminta kepada para Kepala Sekolah untuk menghadirkan Guru Agama setiap dua bulan 1 kali setiap bulannya bergantian dengan guru umum.

Selain mempererat tali silaturahmi, ketua K3S berharap para guru PAI lebih diakui keberadaan seperti guru lainnya.

Sambutan Pengawas Agama

Mendukung kegiatan BKG dengan menghadirkan guru PAI dua bulan sekali agar setiap ada informasi cepat tersampaikan.

Kegiatan BKG Rohani manfaatnya sangat terasa oleh peserta didik dan penjaga sekolah yang mendapat santunan. Setiap bulannya ada 6 Peserta Didik dan 1 Penjaga Sekolah yang mendapat santunan, semua dana dari para anggota yang menyisihkan rezeki setiap bulannya.

Hasil Tausiyah Ustad Iskandar Al Ibnu (Ustad Unyu)

Ciri umat Nabi Muhammad adalah

  1. Orang yang mempunyai karakter tegas pada orang-orang yang kufur dan ingkar (Lakum Dinukum Waliadin) tegas bukan berati harus keras.
  2. Selalu berkasih sayang kepada  sesama manusia.
  3. Gemar ruku gemar sujud (sholat)
  4. Kerja Keras dan Doa
  5. Pandai Bersyukur

Supaya Kita  Ketagihan Melaksanakan Sholat

  • Jadikan sholat sebagai kebutuhan
  • Dilaksanakan secara bertahap lama-lama terbiasa
  • Dipaksakan
  • Berteman dengan orang yang rajin sholat
  • Pahami makna sholat dan gerakannya
  • Yang pertama di hisab pertamakali di akhirat adalah Sholat kita
  • Hidup di dunia hanya sementara

Saat ini orang sering salah kaprah dengan sering curhat di medsos, padahal tidak semua orang menyukai kita, yang suka dengan kita akan merasa prihatin dengan masalah kita, sedang orang yang membenci kita akan bersuka ria dengan masalah yang kita hadapi.

Ustad Unyu juga mengingatkan agar kita bijak menggunakan medsos dan apabila ingin curhat, curhatlah pada Allah SWT. Tidak semua orang harus tau dengan kehidupan pribadi kita.

Penutup

Alhamdulillah saya banyak mendapatkan ilmu baru dengan mengikuti kegiatan Bina Kebersamaan Guru (BKG) yang diadakan secara rutin di Kecamatan Kesambi. Ilmu dapat dan silaturahmi berjalan tambah erat. Semoga keluarga besar K3S Kecamatan Kesambi semakin erat dan solid. Salam

ADSN1919

Rumah Fiksi 1919
Latest posts by Rumah Fiksi 1919 (see all)

Tentang Penulis: Rumah Fiksi 1919

Gambar Gravatar
Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena akan membuatku binasa secara perlahan