,

Yayasan Palka Agra Hayati

oleh -115 views

Tujuan utama Yayasan Palka Agra Hayati adalah membantu mempertahankan ekosistem dan melindungi keanekaragaman hayati Indonesia. Hal ini akan berdampak positif terhadap lingkungan, terutama perlindungan tangkapan air yang akan mengurangi erosi, pencemaran air dan kebanjiran. Disamping itu, dampak positif lingkungan lainnya berupa pengurangan kebakaran hutan serta pengurangan pelepasan karbon.

MISI

www.domainesia.com

BIDANG KEMANUSIAAN

Peningkatan ekonomi masyarakat. Secara umum kelompok target kegiatan Yayasan adalah masyarakat desa di sekitar kawasan konservasi yang taraf kehidupannya masih terbilang rendah. Terutama masyarakat lokal, kemampuan mereka untuk mempertahankan kebutuhan hidup mereka masih juga rendah dalam prosedur birokrasi;

Keikutsertaan masyarakat dalam pengambilan kebijakan. Meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat sehingga mampu berperan aktif dalam setiap pengambilan keputusan dan penetapan kebijakan yang mempengaruhi hidup dan kehidupan mereka.

Pelibatan kaum perempuan. Kaum perempuan di sekitar kawasan konservasi mempunyai posisi penting di tingkat desa. Mereka selain berperan sebagai konsumen bisa juga berperan sebagai produsen. Sebagai konsumen kaum perempuan menikmati hasil mata pencarian suami. Sedangkan sebagai produsen kaum perempuan berkontribusi terhadap ekonomi keluarga. Kegiatan Yayasan akan mengikut sertakan kaum perempuan dalam kegiatan ekonomi berbasis konservasi.

Bidang Lingkungan dan Sumber Daya Alam

Pertahanan ekosistem dan perlindungan keanekaragaman hayati jangka panjang. Tujuan utama Yayasan adalah membantu mempertahankan ekosistem  dan melindungi keanekaragaman hayati Indonesia. Hal ini akan berdampak positif terhadap lingkungan, terutama perlindungan tangkapan air yang akan mengurangi erosi, pencemaran air dan kebanjiran. Disamping itu, dampak positif lingkungan lainnya berupa pengurangan kebakaran hutan serta pengurangan pelepasan karbon.

Yayasan-PALKA-AGRA-HAYATI

M. Nur Anam 56
Latest posts by M. Nur Anam 56 (see all)

No More Posts Available.

No more pages to load.