Chelsea Ditahan Brighton di Amex Stadium Palmer

oleh -54 views
Adam Webster (Foto Skysports).

Adam Websters (Foto Skysports).

Pekan ke-23 Premier League antara “The Seagulls” Brighton menjamu tamu mereka, The Blues Chelsea berakhir imbang 1-1.

www.domainesia.com

Namun hasil ini bagi Chelsea seperti kekalahan yang menyakitkan karena mereka tidak bisa melewati posisi ke-2 yang ditempati Liverpool.

Dengan hasil ini Chelsea hanya mendapat tambahan satu poin berada tetap di posisi ke-3 dengan 44 poin, selisih satu poin di bawah Liverpool. Bahkan Liverpool masih memiliki tabungan 2 laga tunda.

Chelsea memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Premier menjadi empat pertandingan, tiga laga bermain seri dan kalah satu laga.

Mereka melewatkan peluang usai unggul dulu 1-0 namun tidak mampu dipertahankan sehingga gagal menempati posisi kedua dalam klasemen menggeser Liverpool.

Brighton yang menjamu Chelsea di Stadion Amex, Rabu (19/1/22) dini hari WIB, justru bermain penuh determinasi terutama pada babak kedua yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Menyaksikan laga ini melalui streaming BeinSports, tampak penampilan Chelsea sangat buruk. Mereka sudah kehilangan enersi untuk meraih kemenangan.

Gol yang dicetak Hakim Ziyech sedikit berbau keberuntungan dari tembakan di luar kotak penalti ketika laga baru berjalan 28 menit. Hingga turun minum Chelsea unggul 1-0 tetapi penampilan mereka sangat datar.

Thomas Tuchel mengakui Chelsea sudah mencoba segalanya tetapi skuadnya memiliki rasa lelah secara mental dan fisik. Hanya memiliki dua hari libur sebelum mempersiapkan pertandingan tersebut.

Tuchel juga memuji belum melihat banyak tim di Liga Premier ini mengontrol Brighton selama 90 menit dan mereka adalah tim yang bagus.

Brighton menambah satu poin menjadi 29 poin berada di posisi 9 klasemen sementara yang masih dipuncaki oleh Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola ini meraih 56 poin jauh meninggalkan tim-tim lain di kompetisi Premier League ini. Selisih 11 poin dari Liverpool di posisi kedua dan 12 poin dari Chelsea.

Selamat untuk Brighton yang berhasil menahan imbang tamu mereka, Chelsea sehingga mereka menambah satu poin. Bagi Chelsea hasil draw ini merupakan kehilangan dua poin penting untuk mengejar posisi Manchester City di puncak klasemen yang semakin jauh. 

Salam bola @hensa.