Manchester United Menang di Kandang Brentford

oleh -28 views
Foto Skysports
Manchester United Menang di Kandang Brentford

Anthony Elanga (Foto Skysports).

Laga Manchester United melawan Brentford yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/22) dini hari WIB sudah ditunggu para penggemar mereka. 

www.domainesia.com

Terutama mereka ingin menyaksikan kembali Cristiano Ronaldo seusai dirinya mendapat penghargaan Spesial FIFA sebagai pencetak gol terbanyak, 115 gol bersama Timnas Portugal. 

BACA JUGA : Kabar Gembira dari Ronaldo. 

Setelah sepanjang babak pertama skuad Setan Merah mengalami kebuntuan dalam menjebol gawang tuan rumah Brentford. Kedudukan bertahan hingga turun minum dengan skor tampa gol. 

Sepanjang babak pertama itu Cristiano Ronaldo bermain datar-datar saja. Namun Ronaldo hampir saja membuat gol pembuka untuk United di awal babak kedua, tetapi sundulannya masih membentur mistar gawang. 

Akhirnya sosok muda dari skuad Setan Merah, Anthony Elanga memecah kebuntuan tersebut. Golnya yang dicetak pada 10 menit sejak babak kedua dimulai, membuat kelegaan skuad Setan Merah. Ini adalah golnya yang kedua di Premier League. 

Kepada BTSport (20/1/22), Elanga mengutarakan kegembiraannya dengan mengatakan : “Saya ingin terus bekerja keras dan mendapatkan lebih banyak gol. Saya sangat menghargai bos Rangnick. 

“Anda dapat melihat intensitas yang kami berikan dalam latihan dan dapat melihat bahwa jika Anda bekerja keras, Anda mendapatkan hasil yang pantas Anda dapatkan.” Demikian Elanga membuktikan kepercayaan yang diberikan pelatih Ralf Rangnick. 

Gol ini berasal dari umpan jeli Fred yang melihat pergerakan Elanga di area penalti. Hanya dengan satu sentuhan kakinya, bola itu lalu disundul ke gawang Brentford yang dikawal kiper asal Denmark, Jonas Lossi. 

Gol ini seakan memacu semangat skuad asuhan Ralf Rangnick ini. Maka gol keduapun akhirnya lahir 7 menit kemudian dari kaki Mason Greenwood. 

Dari serangan balik cepat, Ronaldo memberikan bola dengan dadanya kepada Bruno Fernandes yang lolos dari jebakan off side pemain belakang Brentford. 

Fernandes berlari cepat menuju area penalti berhadapan langsung dengan kiper Jonas. Namun bola dioperkan kepada Greenwood yang dengan mudah menceploskan ke gawang kosong. 

Begitu pula gol ketiga lahir 15 menit kemudian sejak gol Greenwood. Dari serangan balik yang dilakukan Scot McTominay di area tengah. Marcus Rashford hanya 6 menit sejak masuk menggantikan Mason Greenwood, berhasil mencetak gol. 

Setelah melewati beberapa pemain Brentford, McTominay memberikan bola kepada Fernandes yang bebas berlari menuju area penalti Brentford. 

Gelandang serang Portugal ini tidak egois karena bola diberikan kepada Marcus Rashford yang lebih bebas di sisi kanannya. Hanya dengan satu sentuhan tembakan keras, Rashford mengarahkan bola dengan keras ke atas gawang Jonas. 

Dalam laga ini selain Elanga yang berhasil memecahkan kebuntuan mencetak gol, pasukan Ralf Rangnick ini juga berhutang budi pada kecemerlangan David de Gea. 

Karena di babak pertama kiper asal Spanyol ini berhasil sebanyak dua kali menggagalkan upaya Mathias Jensen dari jarak dekat mencetak gol untuk BrentFord. Tembakan Jensen keduanya berhasil ditepis De Gea ketika mereka berhadapan langsung. 

Brentford mencetak gol hiburan di menit akhir dengan lima menit tersisa ketika Ivan Toney masuk. Kedudukan 1-3 ini bertahan hingga akhir pertandingan. 

Menurut Twitter.com/OptaJoe (20/1/22), kemenangan di kandang Brentford ini membuat Manchester United telah memenangkan pertandingan tandang Liga Inggris ke-300 mereka, tim pertama yang mencapai tonggak sejarah dalam kompetisi. 

Dari catatan tersebut urutan berikutnya ditempati Chelsea dengan 259 laga, Arsenal 246 laga, Liverpool 239laga dan City 188 laga. 

Kemenangan 3-1 ini menambah 3 poin untuk memposisikan United di peringkat 7 dengan 35 poin. Masih memiliki peluang untuk mengejar posisi 4 besar yang sementara ditempati West Ham dengan 37 poin. 

Namun MU harus bersaing dengan Arsenal diposisi ke-6 dengan 35 poin dan Spurs di posisi ke-5 dengan 36 poin yang baru saja menang dramatis 3-2 atas Leicester City di King Power Stadium. 

Sementara tuan rumah Brentford tetap di urutan 14 dengan 23 poin. Selamat kepada pasukan Ralf Rangnick yang berhasil memenangkan laga penting ini. 

Salam bola @hensa.